Kamis, 26 April 2012

Lomba Irit BBM Suzuki Nex Tembus 80,66 Km Per Liter

Sore hari ini (26/4), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menantang para wartawan nasional untuk memecahkan rekor konsumsi BBM Suzuki Nex. Sebelumnya, Suzuki Nex sempat diklaim mampu memecahkan rekor MURI sebagai matik paling irit dengan konsumsi BBM 79,6 liter pada pengetesan di Sirkuit Sentul, Bogor.

"Kita memang sengaja menantang wartawan untuk memecahkan rekor Suzuki Nex," buka Paulus Sugih Firmanto, Sales and Marketing 2W Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pada gelaran bertajuk Nexaction yang dilaksanakan di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan ini mengajak 10 perwakilan media untuk mengendarai Suzuki Nex melewati rute yang telah ditentukan.

Dari Epicentrum, peserta melintasi Pancoran, Kuningan, Sudirman, Semanggi, Gatot Subroto, Kuningan dan finish kembali di Epicentrum dengan total jarak tempuh sekitar 20 kilometer. Start-nya sendiri dilakukan pada pukul 4 sore, waktu yang sudah mendekati jam-jam macet di jalanan Ibu Kota.

Hasilnya, peserta terbaik dalam acara ini, Aris Harvenda dari kompas.com mampu menempuh jarak 24,2 kilometer hanya dengan 300 ml bensin. Hasil kalkulasinya, satu liter BBM ini bisa digunakan untuk menempuh jarak 80,66 kilometer.

Metode pengukuran yang digunakan adalah top-up. Tangki diisi penuh lalu dibawa jalan sesuai rute yang telah ditempuh. Setelah sampai finish, tangki diisi penuh kembali, bahan bakar yang masuk ke tangki sampai penuh adalah sama dengan bahan bakar yang terpakai. 

Tidak ada komentar: