BERDASARKAN
MIL
Sistem
injeksi menawarkan banyak kemudahan bagi mekanik maupun pengguna, istilahnya user
friendly. Diantara bentuk kemudahan tersebut adalah dengan
adanya MIL (Malfunction Indicator Lamp) sebenarnya pengguna
sepeda motor PGM-FI injeksi bisa melakukan self trouble shooting
( trouble shooting mandiri), meskipun pada akhirnya pengguna rata2 tidak
mau repot dan tetap menjadi pekerjaan mekanik.
Jumlah kedipan lampu
|
Alokasi kerusakan komponen
|
12
kedipan
|
Injektor
|
54
kedipan
|
Bank
Angle Sensor (sistem safety)
|
7
kedipan
|
Oil
Temp
|
1
kedipan
|
Manifold
abs. Pressure
|
8
kedipan
|
Throttle
Position
|
9
Kedipan
|
Intake
Air Temp
|
33
kedipan
|
ECM
|
Berikut ini kode kerusakan dengan MIL dan alokasi
kerusakannya pada supra PGMFI :
Spesifikasi penting yang bisa digunakakan untuk
membantu trouble shooting:
- Idle speed atau stationer 1.400±100 (rpm)
- Tekanan bensin 294 kPa (3.0kgf/cm²,43 psi)
- EOT (Engine Oil Temperature) 20°C-100°C
- Stelan katub in/ex 0.05 mm ±0.02
- Tekanan kompresi 1.275 kPa
Referensi :
Anonim. (tt), “Panduan Penjualan Supra X 125R
PGM-FI”
Anonim.(tt), “ Buku Manual Supra X 125R PGM-FI”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar